Minggu, 10 April 2011

Reproduksi Naskah

SINOPSIS NOVEL
Cinta cewek pengintai
Novel ini berkisah tentang cinta seorang remaja saya pengagum kisah cinta yang pernah terjadi didunia dari mulai kisah romeo dan juliet sampai kisah plesetannya romi dan juli. Saya sering banget bertanya kepada orang tua saya tentang kisah cinta mereka sampai bisa hidup bersama nah ini kisah tentang cewek yang bernama RARA yang sangat menggagumi seorang cowok yang bernama SAM ..SAM adalah tetangga depan rumahnya . tapi dia tidak berani untuk mengakui terus terang .. rara lebih suka mengintainya dari mulai memakai teropong , camera dan handycam dan rara juga mengikuti kemana sam beraktivitas . Rara bela-belain ikut boxing agar bisa terus mengntai cowok keren yang tampangnya john deep karena hanya berani mengintai cinta rara bertepuk sebelah tangan . sam ternyata sudah jadian ma cewek cantik bernama irna . saat sedang patah hati rara ternyata bertemu dengan cowok yang tidak kalah keren bernama arya . meski demikian hati rara tetap untuk sam. nah ingin tau cerita selanjutnya dAn bagaimana nasib cinta rara si cewek pengintai
CEWEK SANG PENGINTAI
Pagi yang indah , terlihat seorang gadis cantik berumur 15 tahun bernama Rara Putri Darmawan . ayahnya keturunan jawa-sunda sementara bundanya sunda-manado meski sedikit tomboy , sisi femininnya tetap terlihat . rambutnya yang berurai panjang lurus dan sering dikuncir kuda , kulitny putih piping lesung dan matany indah dengan bulu mata yang lentik …. pokok nya manis banget dah ..
Dengan t-shirt merah dan celana pendek hitam . dia terlihat membawa tass yang berisi peneropong dan kamera digital dengan 5 kali zoom dan 5,1 megapixel . tak ketinggalan walkman dan topi jaring .. sesekali dia terlihat kepalanya bergoyang mengikuti irama musik pada walkman tersebut .Di sebuah taman perumahan yang elite , rara menghentikan sepedanya dan menyadarkan pada sebuah pohon rindang . taman itu asri dikelilingi pepohonan dan danau. Burung merpati juga banyak beterbangan disekitarnya . tampak dari kejauhan seorang cowok berumur 17 tahun sedang berolahraga menggunakan skipping rope . dia memakai jaket biru dan training putih . dari balik pohon rara terlihat mengeluarkan kamera foto dan mengarahkan lensany ke cowok itu.dan sejak dua tahun rara sudah mengintainya dari peralatan yang sederhana sampai yang canggih . rara berkata, makin keren aja tuh si samudra hidup gue . apalagi dengan jaket biru dan training putih seperti sekarang. Sambil rara tersenyum .
Cowok itu bernama samudra . tepatnya samudra one sasongko . one menunjukkan bahwa dia adalah anak tunggal . siswa sma ini memang tampan tubuhnya tinggi dengan kulitnya yang putih , belum lagi gaya rambutnya yang indies dan muka blasteran eropa jawa sehingga mirip banget sma john deep. Dan pembawaan juga tenang . disetiap kesempatan rara selalu mencoba mengintai samudra memotret dan kadang meneropongnya dan tiba datang-datang seorang cewek yang menggangu rara yang sedang asik mengintai yaitu temen si rara bernama mila . dan mereka bercerita ..
Dari kejauhan tampak samudra didua orang cewek yang satu berkaca mata yang satu lagi sepupunya lalu rara melihat dengan senewen dan merengut . sam dan kedua cewek tersebut berbincang-bincang sambil bercanda … rara kelihatan merengut dia sebel banget karena ada pemain baru dalam pengintainya . sebelnya makin tambah karena mila temennya belun juga datang membeli minuman yang dipesannya . rara melihat sekelilingi jejak untuk mencari jejak mila . pandangan berhenti pada tukang es cendol dipinggir danau . mila terlihat sedang asik ngobrol bersama seorang cowok . rara kenal dengan cowok tersebut yaitu dia bernama tino dia temennya sam . tino bernampilan rapi dengan rambut pendek dan kemeja garis biru.lalu mila dengan tino berbincang-bincang . rara melambaikan tangan untuk memanggil mila ..lalu mila menghampiri rara yang kelihatan merengut , rara mengambil es cendol dari tangan mila dan langsung meminumnya . bagus yah katany mau ngebantu tapi malah enak-enakan kenalan sama tino ucap rara kesal . lalu rara kesel karena melihat sam dideketin cewek. Akhirnya rara merapikan alat pengintainya dan langsung menyambar sepedanya mila mengikuti dari belakang .
Dan sudah hampir sepekan rara belum berhasil tahu identitas cewek berkacamata itu . dia bingung banget. Pesawat telepon yang dia pegang diletakan kembali . tak lama kemudian diangkat lagi . sebenernya dia pengen minta tolong mila untuk menanyakannya ke tino . tapi rara merasa malas. Dia memang cewek mandiri yang ingin semuanya dilakukan dengan sendirian.
Rara patah hati tiba-tiba datang sesosok cowok tidak jauh beda tampangnya dengan sam. Cowok itu bernama arya .mereka bertemu disebuah toko kaset dan arya menepuk pundak rara dan mereka berbincang lalu mila datang lalu rara memperkenalkan mila kepada arya dan mila mengulurkan tangannya sambil melirik si arya . rara ucap pelan udah jangan bawel , tus arya minta nomor ponsel rara dan mereka pun tukar nomor ponsel . tak lama kemudian teman arya yang botak pun menghampiri mereka . ar gw bayar kekasir dulu yah kata si rudi, rudi adalah teman arya . rara dan mila bergantian mengulurkan tangan mereka masing-masing .. mila berkata ra beruntung banget ya hari ini dapat kenalan dua cowok ganteng sekaligus . rara menyikut tangan mila . ra gw duluan yah ntar malam teleponan yah ucap arya … akhirnya mereka bertukar nomor ponsel dan berteman .
Walaupun sang cewek pengintai tak dapat samudra ia mendapatkan cowok setampan arya dan mereka berteman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar